Jumat, Desember 30, 2011

Muhasabah Daarel Hajj - desember 2011

Daarel Hajj adalah kumpulan temen-temen ex Alumni Haji dari Iskandaria travel. Kita punya acara/agenda rutin baik pengajian bulanan maupun Muhasabah yang diadakan setahun 2 (dua) kali. Kebetulan akhir tahun ini diadakan di kawasan Gunung Geulis yang lokasinya relatif dekat dari Jakarta dengan cuaca yang relatif sudah lebih nyaman (agak dingin gitu).

Acara dimulai pada siang hari setelah shalat Ashar yaitu dengan acara Terapi Syukur oleh Ust. Dr. H. Andian Parlindungan, MA. Sebenarnya program ini dibawakan idealnya 5 jam, tetapi padatnya acara sehingga acara ini dipadatkan hanya 2 jam saja.
Setelah shalat Magrib acara dilanjutkan dengan Kajian Hadist oleh Ust. Dr. H. Rusli Hasbi, MA . Kedua Ustad ini adalah pembimbing kami sewaktu menunaikan ibadah haji pada waktu yang lalu.

Acara utama adalah Shalat Malam yang dilakukan jam 2 malam kemudian dilanjutkan dengan do'a dan ditutup dengan shlat shubuh. Setelah Shubuh kami istirahat ( coffee break) sebelum dilanjutkan acara yang lebih santai yaitu Team Building. Namanya juga habis menghabiskan energi yang besar diacara sebelumnya, maka diacara team building kita isinya bercanda terus, gak ada yang mengikuti secara serius. Dan yang terpenting adalah foto-foto, ha...ha... Keakraban semakin terasa walau mungkin kita sebelumnya belum terlalu kenal dekat karena dari alumni haji tahun yang berbeda.

Kami beruntung sekali datat tempat Muhasabah yang bagus dengan biaya sewa yang murah yaitu di Learning Centre CIMB Niaga - Gunung Geulis. Fasilitas yang tersedia layaknya hotel berbintang 3, disainnya bagus dengan penataan ruang luar yang menarik

Tidak ada komentar: