Sabtu, Desember 12, 2009

Ulang Tahun IAI

Pada tanggal 17 September 2009 Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) cabang Jakarta mengadakan Syukuran di Auditorium Bank Indonesia dalam rangka perayaan 50 Tahun IAI. Dalam suasana bulan Ramadhan acara ini berlangsung santai dan dihadiri oleh beberapa Founding Father IAI. Acara dimulai sore hari jam sekitar jam 16.00, sehingga saya menuju lokasi harus naik Busway untuk menghindari kemacetan dan 3 in 1. Dipilihnya Gedung BI sebagai tempat syukuran ini sangatlah menarik karena Gedung ini adalah Bangunan Heritage di Jakarta sebagai salah satu Karya Arsitek Legendaris Indonesia yaitu Bapak Silaban.

Pada acara ini menampilkan Para Ex Ketua IAI yang menceritakan proses perkembangan IAI dari mulai berdirinya pada tahun 1959. Awal yang sangat berat memang karena pada 10 tahun pertama anggota IAI hanya bisa mencapai 50 orang kemudian berkembang perlahan-lahan yangsaat ini sudah mencapai 12000 orang yang tersebar diseluruh indonesia bahkan diluar negeri.

Setelah buka puasa bersama dengan makanan berat dan ringan yang diiringi oleh live music instrumental piano & saxophone, acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta yang hadir.

Tidak ada komentar: