Minggu, Januari 23, 2011

TEA WALK - GUNUNG MAS


Menyambut tahun baru 2011 pada hari Minggu di akhir bulan Januari 2011, saya dan keluarga besar istriku mengadakan acara jalan-jalan Tea Walk ke puncak. Memang sih gak bisa sumua ikut, terutama anak2 yang udah mulai gede (sudah punya acara masing2)

Berangkat pagi-pagi setelah shalat subuh, jalan cukup lancar langsung menuju Gunung Mas. Jalan kaki mengitari perkebunan teh beramai-ramai seru juga. Ternyata Eyang juga kuat ikut jalan sejauh ini & naik turun, karena jalan-jalan keluarga ini maksudnya untuk menghibur Eyang yang sehari-hari dirumah sendirian. Kalau anak-anak otomatis senang karena bisa bebas diruang terbuka dengan cuaca yang cerah dan udara yang segar.




Setelah sekitar 2 jam kita istirahat sambil sarapan warung Gunung Mas. Tidak beberapa lama setelah itu kita lanjutkan perjalanan menuju puncak, tapi sempat mampir dulu ke tempat peluncuran para layang. Karena cuaca mulai mendung dan angin cukup kencang, tidak ada yang berani terbang, jadi anak kecil saja yang main Flying fox . . . . . . wah asyik karena dari bukit kebukit diatas kebun teh



Dari tempat itu baru kita meluncur ke Puncak pas untuk makan siang sambil menunggu waktu shalat dzuhur. Shalat Dzuhur di masjid puncak dan menunggu jalur satu arah dibuka untuk turun jam 3 siang. Mulai turun kebawah dengan pelan tapi pasti, tepat jam 4 sore kita mampir lagi ke Cimori (pabrik susu) untuk santai-santai sambil makan makanan kecil yang tersedia disana.

Tidak ada komentar: