Jumat, Agustus 05, 2011

Belitung - Laskar Pelangi


Sempat Mampir juga ke lokasi shooting Film Laskar Pelangi, ambil meninjau lokasi proyek.

Jalan masuk menuju Pantai

Konsep penanganan Kawasan Wisata ini sebenarnya sangat baik, dimana kawasan ini terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya untuk memasuki kawasan ini. Kawasan ini benar-benar milik Publik. Manajemen pengelolaan dari pemerintah setempat yang sebenarnya sangat dibutuhkan, sehingga lingkungan di kawasan ini dapat tertata dengan baik terutama tempat pedagang-pedagang makanan serta kebersihan lingkungan.

Batu & Pantai yang menakjubkan.

Pasir Putih yang halus serta air laut yang tenang dan bersih menambah exotisnya Pantai ini. Begitu bersihnya sehingga kita bisa melihat dasar dari pantai ini. Seandainya saja ada kesempatan naik kapal agak ke tengah jauh dari pantai, pasti pemandangan bawah laut yang cantik bisa didapatkan. Bahkan sesekali terlihat ikat berlompatan keluar dari air laut saling berkejaran, wah bagus sekali.

Fasilitas penunjang untuk pengunjung kiranya perlu ditata agar lebih terlihat teratur : penempatan parkir kendaraan, warung, toilet umum. Di pantai yang cukup terbuka dengan batu yang relatif sedikit masih digunakan oleh nelayan tradisional untuk menambatkan kapal kayunya. Tetapi sampah sudah mulai terlihat dimana-mana seperti botol minuman, plastic makan, dll. Sayang kami Belitung pada saat bulan Ramadhan, sehingga tidak sempat merasakan makanan laut khas Belitung di pantai ini.

Tidak ada komentar: