Minggu, Januari 04, 2009

Rumah Stroberi - Lembang, Bandung

Perjalanan menuju lokasi Rumah Stroberi sebenarnya cukup mudah, karena dicapai dari bandung bisa melalui jalan Setiabudi atau Sukajadi. Jalan menuju utara sampai terminal angkot di Ledeng belok ke kiri. Jalan ini relatif kecil menanjak terus tetapi tidak terlalu padat. Kira-kira 1 km dari jl Setiabudi di kiri kanan jalan banyak terdapat penjual tanaman hias yang sangat bagus diantaranya pohon kaktus. Sayangnya saya tidak dapat memperoleh foto suasana unik ini mengingat saya sedang mengemudi kendaraan. Untuk mencapai lokasi ini ternyata cukup jauh bahkan kami melewati beberapa daerah tujuan wisata lainnya seperti Kampung Daun, Water Park, dan lain-lain. Walau jauh kita akan mendapat arahan dari papan petunjuk untuk menuju lokasi. Lokasi berdampingan dengan Restaurant The Peak.



Sampai di lokasi kira-kira pukul 4 sore dan kami sempatkan dulu shalat Ashar. Tempatnya berbukit, kendaraan masuk ke arah kanan dan menuju pelataran parkir yang kira-kira menampung 20 kendaraan. Diseberang jalan sebenarnya juga terdapat lokasi parkir kendaan & perbukitan yang ditanami tanaman buah stroberi. Dari tempat parkir kami menuju kearah Kafe yang melalui sebuah lapangan rumput terbuka yang cukup luas untuk bermain anak-anak.
Kedatangan kami ternyata agak terlambat karena pintu masuk menuju perkebunan Stroberi sudah ditutup tepat pukul 4 sore, sehingga kami hanya dapat melihat dariluar pagar tanaman Stroberi yang ditutupi atap plastik sedang disirami anti hama. Pukul 5 sore Kafe ditutup, jadi kami langsung memesan minuman dan makanan kecil. Agar mudah dan merasakan ke khasan Rumah Stroberi tentunya kami memesan Jus Fresh Stroberi. Luar biasa...., itu yang saya rasakan dari Jus Stroberi yang dibuat oleh Kafe ini. Komposisi Stroberi dan Es nya pas...saya tidak sempat bertanya apakah ada campuran lain di Jus ini. Tampaknya tempat ini sedang melakukan pengembangan dengan terlihat bangunan yang sedang dibangun yang mungkin akan menjadi restaurant.

Pulang dari Rumah Stroberi ternyata kami salah jalan, yang harusnya lurus menuju Terminal Ledeng kami belok ke kiri karena tampaknya suasana jalan yang lebih ramai dan lebar. Jalan ini agak ramai dan turun naik bukit yang cukup terjal, tetapi pemandangan disini lebih indah sehingga kami lanjutkan saja tanpa memikirkan berbalik arah. Kami memperkirakan paling akan sampai ke kota lembang, dan ternyata dugaan kami tidak salah. Setelah bertemu dengan pertigaan bertemulah kami dengan jalan jalur utama menuju Lembang dari arah Bandung. Berbelok kekanan ke arah Bandung jalan menurun dan cukup lancar. Setelah beberapa kilo meter ternyata jalan macet berat, maklum hari libur. Kami pasrah saja karena target kami telah tercapai dan target berikutnya makan malam di SWIS steak restaurant daerah Geger Kalong. Tepat jam 7.30 malam kami sampai tujuan dan langsung mendapat tempat parkir tepat di depan restaurant.

Swis restaurant ini suasananya cukup ramai, tampaknya ini merupakan tujuan Wisata Kuliner bagi orang Bandung dan pendatang. Sayang sekali steak yang terbaik telah habis, sehingga kami pesan yang ada saja. Tidak salah restaurant pilihan ponakan saya, dengan steak seberat 150 ons ternyata cukup untuk ukuran perut orang indonesia. Dagingnya empuk rasanya istimewa dan yang paling membingungkan harga Steak ini tidak terlalu mahal dibandingkan Steak sejenis yang biasa kami temukan di Jakarta.

Perjalanan hari ini kami tutup sampai disini dan kami langsung kembali ke hotel untuk istirahat.

Tidak ada komentar: